Breaking News
Loading...
Friday, March 7, 2014

Cara Upgrade RouterOS x86 Mikrotik Versi Terbaru 6.10

10:46 PM
Cara Terbaru Upgrade RouterOS x86 Mikrotik Versi Terbaru 6.10 : Melakukan Upgrade atau Update versi RouterOS ke versi terbaru merupakan hal yang perlu diperhatikan pengguna Mikrotik Dengan meng-upgradversi RouterOS maka Mikrotik anda akan mendapatkan fitur-fitur baru juga. Misalnya bagi Mikrotik dengan versi RouterOS 5.2 dan belum terinstall user manager maka harus di upgrade ke versi terbaru (misal 5.24) dulu biar bisa Install paket user manager dari halaman download Mikrotik.

Dan kali ini saya akan menjelaskan membahas tentang Cara Terbaru Upgrade RouterOS x86 Mikrotik Versi Terbaru 6.10 saat ini saya memakai os versi 6.5 dan mau saya upgrade ke versi 6.10 kebetulan router saya PC karna saya membeli Licensi + DOM di Mikrotik.co.id ok langsung saja ya sob.
Berikut Step by Stepnya :

  1. Buka Website Mikrotik dan Download file upgrade package untuk versi RouterOS nya seperti gambar berikut ini.
  2. Buka Folder di mana anda menyimpan hasil download'tan anda tadi dan klik kanan pilih copy.
  3. Berikutnya sobbat Buka Winbox, masuk ke menu Files --> klik icon Paste untuk meng-upload file .npk nya.
  4. Setelah proses uploadnya selesai silakan rebbot/restart router caranya klik system => reboot, Maka paket update itu akan terinstall secara otomatis saat Mikrotik booting
  5. Setelah rebbot selesai Untuk mengecek apakah RouterOS Mikrotik nya sudah ter-update buka menu System --> Resources
  6. Dari Gambar di atas maka bisa kita lihat OS Sudah Ter upgrade dari versi 6.5 menjadi versi 6.10.
Bagaimana Gampangkan cara upgradenya sobbat bisa mencobanya sesuai tipe dan versi mikrotik masing-masing. silakan bagikan artikel ini jika sobbat anggap artikel ini bermanfaat atau sobbat juga bisa baca artikel saya lainnya seperti Custom Rom EverCoss A7s Seperti Galaxy S4.
Baca Juga Artikel Lian di bawah ini :

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer