Breaking News
Loading...
Wednesday, March 19, 2014

Animasi Motion Tween Menggunakan Adobe Flash CS3

1:52 AM
Animasi Motion Tween Menggunakan Adobe Flash CS3 : Semangat Siang Sobat blogger topic kita kali ini adalah bagaimana caranya membuat Animasi Motion Tween tutorial ini saya peruntukan bagi para pemula yang baru saja memulai belajar animasi 2D Menggunakan Software Adobe Flash Profesional CS3 Bagi sobat blogger yang masih menggunakan Macromedia Flash 8 tidak usah berkecil hati karna untuk cara-cara pembuatannya hampir sama sob, ok mari langsung saja sob kita mulai.



kuti Step by Stepnya :

  1. Silakan sobat buka aplikasi sobat masing-masing bisa Adobe Flash Profesional CS3 atau juga Macromedia Flash 8 dan silakan buat lembar kerjanya .
  2. Langkah berikutnya kita akan coba menggamar menggunakan pen tool atau sobat juga bisa menggunakan bruh tool, disini saya akan coba buat gambar ikan sebagai contoh untuk animasi Motion Tween.
  3. Kemudian Dari Gambar ikan tadi kita akan animasikan dengan teknik Motion Tween dengan menggunakan gambar ikan yang sudah kita buat.
  4. Berikutnya langsung menuju frame di aatas supaya lebih enak layer bisa kita rubah dari layer1 menjadi ikan, lalu klik kanan pada frame1 pilih create motion tween.
  5. Kemudian Untuk pergerakan Motion Tween Ikan Disini akan Saya Tetntukan Panjang Framenya Sampai dengan 50 saja dulu, kemudian klik kanan di frame 50 pilih Insert Keyframe.
  6. Kemudian di Frame 50 Kita akan Geser Object ikannya ke sebelah kanan, nah disini kita bisa variasikan object ikannya setelah di geser ke kanan lalu bisa juga di rotasi objectnya.
  7. Ok Tinggal Sobat Enter untuk melihat hasilnya atau bisa juga dengan CTR+ENTER
Ok Sekian Tutorial Dasar Animasi Motion Tween Kali ini Terimakasih Semoga Bermanfaat.

Baca Juga Artikel Yang Lain Di Bawah ini :

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer